Sepeda pertama Gemintang

Rasanya baru kemarin repot-repot cari referensi stroller, rasanya baru kemarin cari-cari resep MPASI.. lho sekarang sudah searching-searching sepeda roda tiga aja.. time flies very fast ya !

Bintang sih santai aja dengan sepeda, wong biasa pinjam punya sepupunya kok, tapi ketika Bintang sudah ingin memiliki sepenuhnya sepeda milik sepupunya, hmmm.. saya pikir mungkin saatnya Bintang diberikan sepeda roda tiga.

Pilah pilih searching sana searching sini.. dari yang harganya jutaan (tapi kok sayang ya, dipake juga paling cuma sebentar) sampai ada model skuter lucu sekali dengan harga yang tidak terlalu mahal tapi selalu sold out huuuu..

Akhirnya inilah pilihan Bintang, ketika di coba ngambek gak mau turun dan suka banget sama sepeda pilihannya.. which is very cheap hihi. anak senang ibu tenang !

IMG20150531141342_2

IMG_20150603_172332

Advertisements

Akhirnya Mudik Juga.. #latepost

Sesuai dengan judulnya, yeap akhirnya saya mudik juga.. setelah lahir dan hidup 28tahun di Jakarta, Sebab Ibu peranakan betawi asli dan Ayah keturunan Jawa yang semua keluarganya sudah di Jakarta, jadilah saya tak punya kampung halaman :), tapi nasib berkata lain.. Lebaran tahun ini kami pulang kampung ke Balikpapan tanah kelahiran suami, ihiy !

Dan lebih spesialnya lagi Lebaran tahun ini kami sudah bertiga dengan sikecil Gemintang yang saat mudik usianya 11bulan.. tau doong gimana repotnya mudik bareng bayi, list perlengkapan si kecil saja sudah satu lembar sendiri yang saya sudah pikirkan masak-masak dari jauh-jauh hari, stress? pasti. Tapi semua dijalani dengan senang hati saja, alhasil dua koper besar, dua tas besar, dan satu tas sedang dan satu tas kecil kami angkut. satu koper besar, satu tas besar dan satu tas sedang hanya untuk keperluan si kecil hohohoooo..

Alhamdulillah perjalanan pulang pergi kami lancar tidak ada kendala yang berarti, strategi perjalanan ini pun sudah kami diskusikan dari jauh-jauh hari, walaupun Jakarta – Balikpapan hanya 2 jam, lain soal kalau kita berpergian dengan bayi :), berikut tips membawa bayi saat traveling yang saya terapkan dan alhamdulillah berhasil :

1. Rencanakan perjalanan dari jauh-jauh hari, kenapa? karena kesempatan mendapatkan maskapai terbaik dengan harga lebih murah masih banyak.

2. Pilih jadwal yang sesuai dengan waktu istirahat si anak agar anak tidur saat di dalam pesawat. its helpful lho..

3. Bila harus membawa stroller, bawalah yang ringan dan mudah dilipat.. tidak punya yang suitable untuk travelling? sewa saja 🙂

4. Pastikan membawa mainan kesayangan, snack dan minuman dalam tas kecil yang bisa disimpan dan diturunkan dengan mudah di dalam kabin.

5. Jaga kondisi lingkungan anak tetap nyaman selama perjalanan, karena kadang anak susah beradaptasi dengan tempat baru sehingga anak menjadi rewel.

Semoga trip selanjutnya aman seperti trip kita pertama ini ya Nak..

IMG20140726155704 (2) IMG20140801055155_3 IMG20140801055220 IMG20140801060346_3

 

 

 

 

 

don’t let me down..

Nama nya juga hidup… gak selamanya hidup kita dalam keadaan terus menerus stabil, terus menerus senang apalagi terus menerus sedih, life is never flat klo si chit*to bilang 🙂 .

Tidak bermaksud komplain kepada Allah, apalagi tidak bersyukur, Naudzubillah.. tapi mungkin itu yang dirasakan, something makes me down and I don’t exactly know what it is.. laa tahzan, innallaha ma’aana..

 

 

Selamat ulang tahun Gemintang…

17 Agustus 2014, Hari ini satu tahun yang lalu kehadirannya mengubah hidup kami selamanya.. Alhamdulillah rasa syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah menitipkan malaikat kecil di keluarga kami, Semoga panjang umur anakku sayang.. diberikan kesehatan.. menjadi anak yang solehah dan dijauhkan dari perbuatan maksiat.. menjadi anak yang hebat.. dan berbakti kepada mama papa.. aamiin..

PhotoGrid_1408269545137

IMG20140817125003Nasi kuning Bintang untuk dan kue ulang tahun Gemintang yang pertama *handmade lho

Review MPASU Gemintang

Tak terasa sudah hampir sebulan Gemintang makan, masuk bulan ke-7 udah lebih macem” lagi deh yang di makan, mari kita review apa dan gimana reaksi Gemintang makan.

Hari-hari pertama, Gemintang diberikan pisang ambon manis yang dikerok, suka sih tapi agak dimuntahkan karena kurang halus, oke lalu pisang ambon tsb dihaluskan dan its better!  Gemintang bisa makan tanpa dimuntahkan sama sekali, tapi pupnya keras panas dingin klo mau pup, kasiaan.. pemberian pisang ambon pun dihentikan.

Next, pisang di stop diberikan alpukat mentega yang di haluskan plus dicairkan dengan susu, weitss lahapnya Gemintang hihi, langsung habis stengah alpukat mentega besar. pup pun lancar.

Lanjut jambu biji matang manis, yang di blender halus – saring campur susu, sempet agak worry sih karena takut Gemintang gak suka.. ternyataa lahap juga kok, dan pup nya lancar

Kemudian pepaya, saya berikan pepaya california yang biasa di pasar itu lho, hasilnya bintang suka kok dan pup makin lancar dengan aroma” pepaya hahahhaa.

Lanjut Apel Fuji, kali ini apel di kukus lalu blender halus dan diberkan cairan air hangat, well mesti agak mengeryit waktu disuapin tapi teteeeep habis kok, hahaha.. pup lancar.

Sama seperti apel, waktu diberikan pir-pun Gemintang ya suka-suka aja kali ini tanpa mengernyit, mungkin rasanya yang lebih manis dari apel, pup lancar.

Masuk ke sayuran, saya coba kabocha.. dan Gemintang sepertinya kurang suka, agak ue’ klo dikasih, tapi gpp kok.. namanya juga kenalan, besoknya saya kasih kabocha campur apel, lumayan masuk dan besoknya lagi kabocha campur pepaya lumayan masuk juga, pup lancar.

Masuk 2minggu awal Gemintang makan, saya juga berikan biskuit susu di pagi hari, awalnya 1 keping di akhir2 jadi 2 keping pun habis.. dari macem” buah yang pernah diberikan; Gemintang paling suka alpukat mentega campur susu dan buah kedua yang paling disukai adalah pir, saya berikan pir xiang li waktu itu.

Gemintang belum bisa makan bila belum halus benar, bahkan untuk alpukat saja mesti 2kali disaring.. bisa muntah keluar semua bila ada yang masih kasar masuk ke tenggorokannya.

Selanjutnya… browse! browse! cari resep untuk bulan ke-7 yeaaaay \^^/ Semoga sehat terus dan selalu lahap ya Nak :*

Waktunya Gemintang Makan \^^/

Alhamdulillah.. gak kerasa Bintang udah 6 bulan tanggal 17 February bulan ini, daaan ini saatnya Bintang makan! yeeaaayy! sebelum Bintang 6 bulan saya sudah rajin browsing2 apa sih yang sebaiknya dimakan saat MPASI/MPASU akhirnya setelah baca sana sini saya memilih food combining ala Pak Wied Harry Saprtiadji untuk makan perdana Bintang. Dan menu perdana Bintang adalah Buah pisang.

“Sebaiknya bayi usia dini (6-7 bulan) tidak diberi karbohidrat kompleks dalam bentuk nasi dan bahan makanan pokok lain yang tidak mudah dicerna”

Lucunya Bintang, mukanya aneh waktu suapan pertama; di rasa2 dibibirnya kemudian hap! nyam nyam nyam.. makan perdana menghabiskan seperempat pisang ambon kerok hihi, alhamdulillah  jarak rumah kantor terhitung dekat jadi masih sempet kok nyuapin Bintang makan 🙂

IMG01111-20140217-0842

IMG01114-20140217-0843

Makan yang banyak ya Nak, biar cepet gede kalo udah gede kita ke Derawan *lho *mimpi terpendam 😀

Ayam kecap simple

Padahal ini masakan super simple yang ibu2 pasti bisa masak, tapi pas dicoba sendiri rasanya masih kuraanng paass aja daaaan Akhirnya berhasil juga mencoba menu ini yang sesuai dengan yang diinginkan, warna hitam pekat kecap rasa pedas manis berasa sampe ke tulang, bagai di iklan kecap bango! yummy… dan ternyata buatnya gampang dan cepat lho.

Bahan
1. Ayam potong
2. Bawang merah iris
3. Bawang Putih geprek kemudian iris
4. Jahe geprek
5. Cabe keriting iris serong + cabe galak bila suka pedas
6. Lada secukupnya
7. Garam secukupnya
8. Kecap manis secukupnya
9. Wortel (bila suka) dipotong potong
10. Jeruk nipis
11. Air

Cara Pembuatan
1. Lumuri ayam dengan jeruk nipis dan garam sambil diremas-remas kemudian diamkan selama 15 menit,
2. Cuci bersih ayam yang telah dilumuri jeruk nipis kemudian rebus dengan sdikit bawang putih sampai setengah matang
3. Tumis bawang merah bawang putih sampai harum,
4. Masukkan jahe, cabe dan kecap manis dan lada; aduk
5. Masukkan air secukupnya tunggu sampai mendidih kemudian masukkan ayam lalu wortel
6. Atur rasa dan masak sampai ayam matang dan air sudah mengering; hidangkan

*foto menyusul 😀